1

Setelah tahun 2013 lalu berhasil menyelenggarakan acara Seminar IT,  STT STIKMA Internasional kemudian menyelenggarakan acara motivation training yang bertajuk “Super Life Revolution” pada hari Minggu dan Senin  tanggal 5 – 6 Januari 2014  bertempat di Aula lantai 2 STT STIKMA Internasional. Acara ini merupakan agenda kegiatan LDK (Lembaga Dakwah Kampus). Hotama Putra pamungkas sebagai ketua panitia menjelaskan bahwa tujuan diadakannya acara ini adalah memberikan pemahaman dan pembekalan kepada mahasiswa tentang bagaimana mencapai kebahagiaan tanpa batas. Sehingga harapannya output dari acara ini dapat membangkitkan semangat mahasiswa untuk berjuang bagaimana menjalani hidup agar bahagia tanpa batas dapat diraih. Selain itu diharapkan peserta training dapat memahami posisinya sebagai hamba Allah dan sahabat bagi teman – temannya.

 

2

Acara Training diisi oleh pembicara top di bidang ini, yaitu :

1. Nanang Noerpatria, M.Pd

3

Bapak Nanang Noerpatria, M.pd menyampaikan 2 materi dalam acara tersebut. Hari pertama materi yang disampaikan adalah “Life Journey”. Sebuah pemaparan problematika kehidupan manusia serta cara mereka mencapai kebahagiaan. Kemudian hari kedua menyampaikan materi “Indahnya Ihksan”. Tentang bagaimana seorang muslim hendaknya berperilaku terkait hubungannya dengan Allah (Hablum Minallah) dan hubungannya dengan sesama manusia (Hablum Minannas).

2. Hasyim Rosyadi

4

Bapak Hasyim Rosyadi menjadi trainer acara pada hari pertama. Materi yang disampaikan dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama menyampaikan materi tentang “Kematian Sebuah Kepastian”. Harapan untuk peserta training setelah mengikuti materi ini adalah dapat menyikapi tentang kematian tersebut. Kemudian pada sesi kedua menyampaikan materi tentang “Kembali Menuju Fitrah”.

3. Juweni

6

Bapak Juweni sebagai seorang trainer nasional juga menjadi pengisi acara motivation training yang diadakan LDK STT STIKMA Internasional. Beliau menyampaikan dua materi pada hari kedua. Materi pertama adalah “Ma’rifatullah, mengenal Allah lebih dekat”  yaitu bagaimana menyikapi keagungan Allah dan bagaimana kita sebagai makhluknya. Kemudian materi kedua adalah “Deklarasi Iman”. Materi ini merupakan kesimpulan dari materi – materi sebelumnya.

Respon peserta “Super Life Revolution Training ” sangat luar biasa. Terbukti peserta menginginkan acara serupa menjadi agenda rutin LDK STT STIKMA Internasional. Peserta juga bersedia dibina bersama LDK sebagai bagian dari Follow Up acara. Para alumni “Super Life Revolution Training ” bersatu ingin menyemarakkan STT STIKMA Internasional dengan ledakan semangat positif.

Leave a Comment