Praktek Kerja Industri (Prakerin) yang dilakukan oleh siswa siswi SMK dan SMA di STT STIKMA Internasional tahap I sudah diselesaikan. Kegiatan ini dilaksanakan sejak bulan Februari dan berakhir pada bulan Maret 2015.

Berbagai kegiatan untuk peningkatan kemampuan softskill dan hardskill peserta telah diberikan. Peningkatan kemampuan hardskill peserta diberikan dalam bentuk pelatihan Office, grafis, animasi dan dasar pemrograman. Puncak kegiatan Prakerin adalah peserta wajib mengikuti lomba kreasi Majalah Dinding (Mading).

Peserta dibagi menjadi 2 kelompok yakni kelompok A dan kelompok B. Kelompok A mengambil tema “Green Education” dan kelompok B “Peduli Kebersihan Lingkungan”. Dalam penilaian karya ini dihadirkan tim juri yaitu, Ibu Sri Eka Pebruati. TJ., SE, MAB selaku Wakil Ketua II STIKMA dan Ibu Yuliana Diah Pristanti, S.Kom selaku dosen senior Teknik Informatika STIKMA.

Kategori penilaian meliputi: 1. Isi, kesesuaian dengan tema, kemanfaatan, tingkat aktualitas, 2. Bahasa, pilihan kata, gaya penulisan, efektifitas, 3. Kreatifitas dan 4. Kerapian. Setelah penilaian yang dilakukan oleh kedua juri, keluar menjadi pemenang adalah peserta prakerin kelompok A dengan perolehan nilai 670 sedangkan kelompok B memperoleh nilai 620. Hadiah kepada pemenang diberikan secara simbolis oleh Ibu Eka kepada ketua kelompok A yaitu Elfine dalam acara penutupan program prakerin.

Dalam kesempatan tersebut beliau berpesan kepada seluruh peserta prakerin agar Ilmu yang diperoleh di STIKMA dapat diaplikasikan dalam setiap aktifitas kehidupan, lebih semangat dalam menuntut ilmu dan tidak berhenti untuk selalu berkreatifitas. Terus berusaha or be Nothing ! (R)

One Thought to “Lomba Kreasi Majalah Dinding Siswa Prakerin”

  1. Keren. Gimana kalo ditingkatkan menjadi kompetisi majalah digital. Hehehe. Makin keren tuh 🙂

Leave a Comment