Rabu, 5 Oktober 2016, STT STIKMA Internasional menerima kunjungan Tim Wasdalbin (Pengawasan, Pengendalian dan Pembinaan) dari Kopertis 7 Jawa Timur. Ketua STT STIKMA Internasional, Bapak Nanang Noerpatria, M. Pd. bersama dengan para Wakil Ketua dan Kabag. Kepegawaian, menerima langsung kehadiran Tim Wasdalbin yang berjumlah tiga (3) orang.   Alhamdulillah, pelaksanaan Wasdalbin berjalan lancar, namun demikian ada beberapa catatan yang masih perlu untuk dilakukan perbaikan dan penyempurnaan.

Saran dan masukan Tim Wasdalbin 2016 ini diantaranya adalah perlunya aturan tentang kehadiran mahasiswa dalam kegiatan perkuliahan hingga kegiatan ujian akhir semester, aturan ini perlu dimuat untuk menyempurnakan Pedoman Akademik yang sudah ada. Catatan lain terkait dengan kewajiban menyelesaikan pendidikan S2 bagi para calon dosen sebagai syarat kualifikasi minimal. Dan diupayakan mendorong dosen yang sudah S2 untuk studi lanjut S3 dengan memanfaatkan beasiswa BUDI maupun beasiswa lain untuk kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat bagi para dosen. Peningkatan status fungsional dosen juga perlu ditekankan terus baik untuk kepentingan para dosen sendiri maupun untuk kepentingan institusi.

Kesiapan dan keberadaan fasilitas gedung perkuliahan sendiri yang layak dan mencukupi juga diberikan masukan dari Tim Wasdalbin.  Adanya gedung perkuliahan sendiri akan mendorong tumbuhnya suasana akademik dan pengembangan minat bakat mahasiswa sehingga memicu prestasi-prestasi yang mampu mengangkat nama besar institusi. Atas kunjungan tersebut diharapkan adanya perbaikan sistem dan mekanisme pengelolaan akademik dan kemahasiswaan serta sdm dosen, guna mewujudkan harapan bersama, menjadikan kampus STT STIKMA Internasional sebagai kampus perguruan tinggi yang siap dan berani tampil mengantarkan cita-cita generasi penerus bangsa. (R)