File apk untuk akses web stikma

Perkembangan teknologi semakin berkembang pesat dari hari ke hari. sejalan dengan perkembangannya, manusia menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam hal pengembangan atau penggunaannya. Ini disadari betul oleh STT STIKMA Internasional. Sebagai kampus teknologi dikota Malang.

Salah satu teknologi yang terus berkembang adalah Handphone. Penggunanya semakin bertambah seiring dengan kebutuhan manusia untuk berkomunikasi satu sama lain.Handphone yang menggunakan teknologi berkembang dan mutahir saat ini adalah smartphone. Banyaknya aplikasi yang disediakan semakin mempermudah pengguna.

Menyadari hal itu, Salah satu dosen STIKMA Ahmad Jufri, S.Kom., MT sekaligus ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STIKMA membuat aplikasi android untuk mengakses beberapa sub domain web STIKMA dalam rangka mempermudah pengguna internet dalam mengakses web. Aplikasi ini dibuat berdasarkan:
  1. Survei dari Asosiasi Pengusaha Jasa Internet Indonesia (APJII) dan Pusat Kajian Komunikasi UI yang menyimpulkan bahwa:
    • Pengguna internet di Indonesia 85% menggunakan ponsel, dan
    • Sebaran umur pengguna internet Indonesia 18-25 th (49%), 26-35 th (33,8%), 36-45 th (14,6%), dan sisanya diatas 46 th.
    • Aktivitas penggunan internet Indonesia 87,4% digunakan untuk mengakses jejaring sosial dan facebook no.1 di Indonesia (sehingga silahkan di sebarkan lewat facebook atau medsos lainnya, mungkin media ini juga dapat dipertimbangkan untuk media promosi ke depan).
  2. Berdasarkan riset IDC dari beberapa OS smartphone, yang paling besar market share-nya adalah Android.
  3. Berdasarkan riset Millward Brown diketahui bahwa di Indonesia orang lebih banyak menghabiskan waktu untuk melihat ponsel yaitu sebesar 181 menit per hari.
“Semoga aplikasi ini dapat bermanfaat dan dapat digunakan sebagaimana mestinya. Harapannya, kedepan aplikasi ini akan terus dikembangkan bahkan sampai pada tahap penelitian. Terima kasih”, ungkap Ahmad Jufri.
Selamat menggunakan aplikasi ini, terus berkarya untuk civitas akademika STT STIKMA Internasional. (R)

download disini …. >File apk untuk akses web stikma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *