Lokasi STT STIKMA Internasional

Kampus STT STIKMA Internasional, berlokasi di Jl. Panji Suroso 91 A Malang. Beberapa warga Malang, adakalanya tak tahu lokasi Jalan ini, namun umumnya mereka tahu wilayah / landmark terdekat yaitu perempatan Blimbing, dan kompleks perumahan Araya. Jalan Panji Suroso adalah jalan dari perempatan Blimbing menuju ke arah Araya / Arjosari.

Untuk dapat kesini, Anda dapat memilih berbagai moda transportasi. Namun terlebih dahulu, Anda harus menuju ke Kota Malang. Berikut adalah petunjuk untuk menuju ke kampus 1 STT STIKMA, jika Anda sudah berada atau sedang menuju kekota Malang.

Dengan Bus

Malang memiliki tiga buah terminal antar kota, yaitu terminal Arjosari, terminal Gadang/Hamid Rusdi, dan terminal Landungsari. Terminal Arjosari adalah terminal terbesar di Kota Malang, sekaligus terminal terdekat untuk menuju ke STT STIKMA Malang.

Dari Terminal Arjosari

Cara terdekat untuk bisa sampai ke STT STIKMA adalah melalui terminal Arjosari. Jika Anda berasal dari kota-kota seperti Surabaya, Pasuruan, Probolinggo, dan sekitarnya, Anda akan turun di terminal Arjosari. Dari terminal Arjosari, terdapat 3 pilihan untuk menuju STIKMA.

  • Via Angkot : Anda dapat naik angkot AMG, silakan sampaikan jika Anda akan turun di “kampus STIKMA setelah Araya”. Ongkos angkot adalah Rp.3000,-
  • Via Ojek : Anda dapat naik ojek, dengan tarif maksimal Rp. 10.000,-
  • Via Taksi : Jika Anda berombongan bersama teman, Anda dapat naik taksi, dengan tarif sekitar Rp.25.000,-  (tarif minimal buka bintu taksi di Malang).

Dari Terminal Gadang / Hamid Rusdi

Jika Anda dari arah Lumajang via Dampit, Anda dapat turun di Terminal / Pasar Gadang, lalu oper angkot ke Arjosari. Angkot biru tua dengan kode AG dan GA adalah akses termudah menuju terminal Arjosari. Dari terminal Arjosari, barulah Anda dapat melanjutkan perjalanan menuju STIKMA.

Jika Anda dari arah Blitar dan bus Anda melanjutkan ke arah Arjosari, maka Anda dapat ikut serta tanpa perlu berpindah ke angkot. STIKMA sebenarnya juga dilewati oleh bus Blitar-Malang. Sampaikan kalau Anda hendak turun di kampus STIKMA. Jika kernet tidak hafal kampus STIKMA, maka dapat Anda sampaikan bahwa STIKMA berada sebelum plaza Araya, dan sesudah perempatan Blimbing.

Dari Terminal Landungsari

Jika Anda dari arah Jombang / Kediri dan Pare, maka Anda akan turun di terminal Landungsari. Dari sini, Anda dapat berpindah angkot menuju ke terminal Arjosari. Terdapat 2 pilihan Angkot, yaitu angkot AL, dan ADL.

Dengan Kereta Api

Jika Anda dari arah Surabaya / Bangil, Anda dapat turun di Stasiun Blimbing. Stasiun Blimbing adalah stasiun kecil sebelum stasiun Malang Kotabaru. Dari sini, Anda dapat naik becak / ojek dengan kisaran Rp. 10.000,-.

Dengan Pesawat Udara

Terdapat 2 pilihan landing bandara terdekat jika Anda ingin menggunakan moda pesawat terbang, yaitu Bandara Juanda Surabaya, dan Bandara Abdurrahman Saleh Malang. Silakan hubungi agen perjalanan / maskapai favorit Anda untuk mendapatkan informasi penerbangan tercepat menuju ke kota Malang.

– Bandara Juanda Surabaya

Dari Bandara Juanda, Anda dapat naik travel langsung ke Malang (sekitar 80 ribu-an / orang), atau naik bus. Untuk naik bus, sebelumnya Anda harus ke terminal bus Bungurasih (Purabaya) di Surabaya baik via bus bandara, ataupun taksi. Setelah sampai di terminal Bungurasih, Anda dapat naik bus ke Kota Malang. Terdapat 2 opsi bus ke Malang, bus biasa, dan bus patas. Tarif bus patas 23 ribu, sedangkan tarif bus biasa 12ribu.

– Bandara Abdurrahman Saleh.

Dari Bandara Abdurrahman Saleh, Anda dapat naik taksi. Estimasi biaya sekitar 30-40 ribu rupiah.