DEVELOPERS STUDENT CLUB STT STIKMA Internasional

Kemarin tepatnya tanggal 27 Maret 2018 teman-teman Developers Student Club (DSC) telah mengadakan acara yang bertujuan membina teman-teman kampus untuk lebih mencintai teknologi. Apalagi teknologi sekarang sangatlah memanjakan pengguna, apa jadinya apabila kita semua mengambil jurusan TI akan tetapi belum bisa menghadapi zaman yang semua berkaitan dengan teknologi?

Nahh….., teman-teman DSC mengadakan sebuah seminar yang diadakan di ngalup.com yang bertujuan membangun kembali wawasan teman-teman STIKMA yang tercinta ini. Adapun tema yang diangkat adalah “TECH TALK”, dari tema ini munculah 4 materi yang akan menjadi pembahasan inti yakni

  • Material Design
  • Google Hangout
  • Google Classroom
  • Google Summer of Code

Dari pembahasan tersebut peserta bisa banyak menuai wawasan baru mengenai hal sederhana namun mempunya sejuta makna.  Dari acara ini ternyata banyak sekali mahasiswa yang antusias, hanya saja karena keterbatasan ruangan jadi kami dari teman-teman DSC membatasinya hanya 22 orang. Kedepannya teman-teman DSC akan lebih memaksimalkan lagi dari apa yang dibahas dengan pesera sebanyak-banyaknya.

Adapun kesimpulan dari semua materi yakni:

  • Material Design, Memperluas pada motif “kartu” yang pertama kali terlihat pada Google Now, adalah desain dengan peningkatan penggunaan layout berbasis grid, animasi dan transisi responsif, padding, dan efek kedalaman seperti pencahayaan dan bayangan.
  • Google Hangout, sebuah platform komunikasi yang dikembangkan olehGoogle yang termasuk perpesanan instan, percakapan video, SMS dan fitur VOIP.
  • Google Classroom, suatu serambi pembelajaran campuran yang diperuntukkan terhadap setiap ruang lingkup pendidikan yang dimaksudkan untuk menemukan jalan keluar atas kesulitan dalam membuat, membagikan dan menggolong-golongkan setiap penugasan tanpa kertas.
  • GsoC, program internasional tahunan, yang pertama kali digelar dari Mei hingga Agustus 2005,dimana Google menghadiahkan tunjangan (US$5, 500, hingga 2015) untuk semua mahasiswa yang berhasil menyelesaikan permintaan proyek coding perangkat lunak bebas dan sumber terbuka selama musim panas. Program ini terbuka untuk mahasiswa berusia 18 tahun atau lebih.

Itulah sedikit laporan kami mengenai pertemuan pertama seminar yang diadakan oleh DSC yang inn syaa Allah kami akan membuat acara rutin perbulannya 1-2 kali dalam sebulan. Wassalamualaikum Wr. Wb. (Pen-Tim_DSC)

IMG_7309 IMG_7280 IMG_7279

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *